Bulan Ramadhan identik dengan buah kurma. Buah ini gak hanya ngetren ketika jaman Nabi Muhammad aja lho, sampai saat ini buah kurma tetap banyak dikonsumsi dan disajikan sebagai menu berbuka selama bulan Ramadhan. Menurut beberapa penelitian dari ilmu kedokteran, buah dengan nama ilmiah Phoenix Dactylifera. L atau yang lebih dikenal dengan buah kurma ternyata punya beberapa khasiat. Apa aja sih rahasia dibalik buah kurma?? Pasti penasaran kan???

  1. Kurma mengandung glukosa (zat gula) yang langsung dapat diserap oleh tubuh kita, sehingga walaupun seharian kita berpusa, tubuh kita akan terasa segar kembali. Bagi kamu-kamu yang mengalami gangguan batuk, ternyata jus kurma dapat dijadikan obatnya lho. Kandungan gula yang terdapat dalam buah kurma dapat menghilangkan gatal-gatal dalam kerongkongan dan dapat menghilangkan batuk
  2. Kurma mengandung zat garam mineral yang dapat menetralisasi asam. Nah, bagi kamu-kamu yang punya penyakit asam lambung atau maag, buah ini cukup ampuh lho buat menetralisir zat asam dalam perut kamu. Selain itu, buah kurma juga bisa mengatasi gangguan usus yang kronik.
  3. Kurma mengandung vitamin A yang dapat menjaga kelembapan dan kejelian mata serta menjaga indera penglihatan kita. Jadi, kalo kalian punya masalah dengan mata kalian, dianjurin banyak-banyak makan kurma deh. Dijamin khasiat buah kurma bakal manjur ngobatin mata kamu.
  4. Kurma mengandung zat Potasium yang diperlukan tubuh kita untuk sistem syaraf. Buah kurma ini ternyata dapat menenangkan sel-sel syaraf dalam pengaruhnya  melalui kelenjar gondok yang pastinya berkhasiat mengobati beberapa penyakit diantaranya stroke, lemah otot, badan pegal-pegal, letih, lesu. Selain itu, buah khas dari Timur Tengah ini juga berkhasiat untuk meningkatkan daya ingatan serta mengatasi masalah insomnia. Nah, bagi kamu-kamu yang ngerasa sulit tidur atau insomnia cobain deh makan kurma, dijamin kurma bisa mengurangi masalah insomnia kamu tanpa efek samping.